Home » » Kegunaan TP-LINK Wireless USB Adapter

Kegunaan TP-LINK Wireless USB Adapter

Written By teuku man on Tuesday, April 16, 2013 | 12:09 AM


TP-LINK TL-WN722N nirkabel Gain USB Adapter memungkinkan Anda untuk menghubungkan komputer desktop atau notebook ke jaringan nirkabel dan akses kecepatan tinggi koneksi internet. Menggunakan AlignTM 1-stream teknologi berbasis pada teknologi 802.11n, TL-WN722N memberikan sinyal nirkabel yang lebih baik dari yang ada teknologi nirkabel 802.11g. Kebanyakan dari semua, dilengkapi antena dilepas 4dBi sangat dapat meningkatkan jangkauan sinyal dan kecepatan. Sekarang Anda bisa mendapatkan pengalaman internet yang lebih baik, seperti download, game, video streaming, dan sebagainya
 
Alat ini dapat Anda gunakan untuk memperkuat sinyal WIFI ketika Anda menggunakan laptop untuk browsing di publik hotspot (cafe, kampus, bandara) atau bagi PC/Laptop yang tidak mempunya fitur WIFI. Ada beberapa merek laptop yang sinyal wifinya agak lemah karena karakteristik chipset yang digunakan, sehingga sinyal yang ditangkap tidak bisa Good atau Excellent. Dan juga dikarenakan wifi laptop tidak memiliki antena eksternal.

Kehandalan sudah teruji dan tidak mudah hang akibat panas. Chipset yang digunakan merek RALINK dengan tingkat sensitifitas yang tinggi. Didalamnya sudah terpasang antena omni internal dengan jarak jangkau 100m/indoor dan 150m/outdoor (tergantung sikon lapangan).

TP-LINK Wireless USB Adapter TL-WN722N
Kelebihan:   Wireless USB Adapter TL-WN722N ini memungkinkan untuk menghubungkan komputer desktop atau notebook ke jaringan nirkabel dan akses koneksi internet berkecepatan tinggi. Menurut produsennya, alat ini mampu memberikan kecepatan nirkabel hingga 150Mbps, yang bermanfaat untuk game online atau bahkan video streaming. Alat ini memiliki antena eksternal yang dapat dilepas, dapat diputar sesuai arah yang diinginkan untuk mendapatkan sinyal yang paling kuat. Keuntungan lain, seperti yang kami dapatkan di kantor, antena ini diganti dengan antena yang memiliki kemampuan lebih tinggi untuk mendapatkan jangkauan yang lebih luas lagi. Dan bila tidak mampu membeli antena yang memiliki kemampuan lebih tinggi, bisa membeli kabel USB sekitar 15 meter sehingga alat ini  bisa diletakkan di tempat yang lebih strategis untuk mendapat sinyal yang  lebih kuat.

Kekurangan:   Untuk kekurangan alat ini, salah satu yang saya lihat adalah dalam paket penjualan tidak tersedianya driver untuk sistem Operasi non Windows. Selain itu colokan USB-nya masih memakai tutup. Alangkah lebih baiknya jika menggunakan sistem "push-out" (tanpa tutup) seperti yang ada diflashdisk. Sehingga tidak terjadi tutup yang hilang seperti alat yang saya pakai sekarang, saya tidak tahu tutup ada di mana.



                                                                     

Share this article :
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. boss klau ngehack wifi wpa2 psk apa harus pakai usb adapter atau tp-link wireless???????

    ReplyDelete
  2. tp-link kegunaan nya untuk mendapatkan akses wifi, di pergunakan untuk komputer tampa perangkat wifi.untuk ngeheck saya belum tahu bisa apa ngak

    ReplyDelete